Detail Berita

MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM KESEHATAN JIWA OLEH DINAS KESEHATAN KABUPATEN MOJOKERTO

22 January 2022 03:35 Admin Kecamatan Gedeg Berita

Program Kesehatan Jiwa (Keswa) merupakan salah satu indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM). Untuk mengetahui pencapaian Program Kesehatan Jiwa dilakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Keswa.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian Program Kesehatan Jiwa dan Napza, lebih khusus untuk mendapatkan informasi progres pelaksanaan Program Keswa dan Napza, mengetahui hambatan atau kendala dalam pelaksanaan Program Keswa dan Napza, mensosialisasikan aplikasi pencatatan dan pelaporan Keswa dan menyusun rencana tindak lanjut untuk Program Keswa dan Napza.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2021 di Puskesmas Tanjungpinang. Sasaran Monev adalah Pengelola atau Penanggung Jawab Program Keswa. Monev dilaksnakan oleh Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza (P2MKJN) Kementerian Kesehatan RI di Puskesmas Tanjungpinang.

Hasil kegiatan Monev diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk perbaikan Program Keswa kedepannya dan mendukung pencapaian indikator SPM. Mari berperan aktif mensuskseskan Program Keswa, karena tidak ada kesehatan tanpa sehat jiwa.

Sumber Artikel : https://puskesmastpi.tanjungpinangkota.go.id/index.php/13-berita/106-monitoring-dan-evaluasi-program-kesehatan-jiwa